Beranda Culture Saat Sri Mulyani Sampaikan Pesan Lewat Video Pass The Paper

Saat Sri Mulyani Sampaikan Pesan Lewat Video Pass The Paper

JAKARTA, – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati punya cara tersendiri menyampaikan pesan selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Lewat akun Instagram pribadinya @smindrawati, perempuan yang kerap disapa Ani itu mengunggah video pass the paper.

Video ini layaknya pass the brush challenge. Namun bila pass the brush challenge menggunakan kuas make up, pass the paper menggunakan selembar kertas.

Dalam video berdurasi 1 menit 43 detik itu, Sri Mulyani terlihat menuliskan kata-kata di selembar kertas. Ia lantas melipat kertas tersebut dan seolah-olah diserahkan secara langsung ke Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Tak lama, kertas tersebut berpindah ke Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani serta pejabat eselon I lainnya di Kemenkeu.

Pada akhirnya, kertas tersebut berakhir ke Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto yang menunjukkan isi tulisan.

Ternyata tulisan tersebut merupakan ucapan selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Ada juga pesan agar masyarakat tetap menjaga jarak, menjaga kesehatan dan aktivitasnya.

Dalam keterangan video tersebut, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menuliskan bahwa Ramadhan tahun ini akan terasa berbeda karena adanya pandemi Covid-19.

“Suasana bulan Ramadan tahun ini sungguh berbeda bagi kita semua, tak terkecuali keluarga besar Kementerian Keuangan yang tersebar di seluruh Tanah Air,” tulis Sri Mulyani, Jumat (1/5/2020).

Meskipun terasa berbeda, tak lupa dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan anjuran pemerintah selama adanya masa pandemi, dengan tetap menjaga kesehatan serta jaga jarak fisik (phsycal distancing).

“Mari menjalani bulan suci ini dengan khusyuk beribadah dan penuh semangat mencapai ridho-Nya serta tetap jaga jarak, terus jaga kesehatan, dan selalu jaga produktivitas. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan 1441 H. #kemenkeuri #ramadhantiba #passthepaper,” tulisnya.

Hingga Sabtu (2/5/2020) pukul 07.30 WIB, video pass the paper tersebut sudah ditonton 105.639 kali.

Para warganet pun membanjiri video Sri Mulyani tersebut dengan berbagai komentar. Mulai dari mendoakan Sri Mulyani tetap sehat hingga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ke perempuan yang kerap disapa Ani itu.

Namun ada juga komentar yang tak berkaitan dengan Ramadhan, misalnya berharap agar pengelolaan negara bisa lebih baik, bahkan ada yang meminta agar bea keluar barang dari Batam dihapus karena penjual online di kota tersebut banyak yang tutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Saat Sri Mulyani Sampaikan Pesan Lewat Video Pass The Paper

JAKARTA, - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati punya cara tersendiri menyampaikan pesan selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.Lewat akun Instagram pribadinya @smindrawati, perempuan yang...

Peduli Covid-19, Bank Jateng Berikan Ribuan Masker

Alreinamedia, Batang - Melihat kebutuhan masker yang terus bertambah, membuat Bank Jateng berinisiatif untuk memberikan ribuan masker kepada warga Batang, melalui Gugus Tugas Penanganan...

Enam Puskesmas di Cilacap Terima Ambulans Khusus Covid-19

Cilacap,  - Untuk menunjang percepatan penanganan Covid-19 (corona), Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Kesehatan menyerahkan kendaraan ambulans khusus Covid-19 kepada 6 Puskesmas yaitu, Puskesmas...

Positif Covid-19 di Indonesia Meningkat jadi 4.241 Kasus

Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia hingga Minggu, 12 April, tercatat sebanyak 4.241...

Panglima TNI Mutasi Jabatan 329 Perwira Tinggi

Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan...